NYINYI(R)

4:30:00 pm

Gw sering banget komentarin langsung hal-hal yang menurut gw salah atau kurang tepat. Bahkan spasi kelebihan 1 biji aja gw komentar. Bener-bener pergumulan banget jadi orang detail. Yah pedang bermata dua sih sebenernya. 

Orang bilang itu kritis, tapi lama-kelamaan gw rasa ini levelnya udah masuk ke nyinyir. Hal yang ngga ada standar benar-salah nya pun ngga luput dari sinisan gw. Contoh: kalo denger orang malaysia ngomong melayu (yang notabene mirip indonesia tapi lebih bercengkok) gw rasanya pengeeeeeennnn banget benerin cara mereka bicara. "Ngomong gausah campur-campur bahasa inggris. Kosakata apaan sih itu, gaje amat. Ngobrol biasa aja nadanya. Gausah kayak dangdutan gitu." Tentu saja gw mengucapkannya dalam hati.

Terus kalo lagi denger orang india ngomong bahasa inggris, gw sering banget terbeban untuk benerin logatnya. Lah padahal kan emang begitu yak. Ibarat Jokowi ngomong inggris, medhok-nya adalah signature. Gw pernah lagi nonton channel Asian Food Network, terus pas host-nya ganti jadi orang india yang ngomong inggris, telinga gw berasa keriting banget. Langsung gw matiin tipinya. 

Segitunyee. Padahal skill casciscus inggris gw jelas-jelas jauh dari si mbak india. Bicara aja masih belum lancar. Kalo gw "ketemu" diri gw berhadap-hadapan langsung, udah pasti gw kritisi dengan tajam, "Gausah sok-sokan benerin orang lain. Belajar dulu ngomong R yang bener!"




You Might Also Like

0 komentar

CONNECT ON TWITTER

Blog Archive

connect on Pinterest