Kepintaran yang Tolol

1:17:00 pm

Gw lagi makan ubi bakar cilembu, terus jadi inget satu hal ini. Ada tuh orang yang bikin resep viral "ceunah" menggunakan ubi sebagai bahan dasarnya. Ubi dibelah dua terus dikerok isinya. Habis itu dia kasi campur telur, tepung, butter, apalah gitu. Dia masukkin adonan ubi ke tempatnya semula lalu dipanggang, habis keluar dari panggangan dia kucurin susu kental manis. Padahal men kalo dipikir-pikir makan ubinya gitu doank udah enak. Ga perlu segala cape-cape dikerok, masukkin aja gelondongan ubi itu ke mulut lu tuh UDAH ENAK. Suka pinter deh orang-orang. 

Lalu nanti kalau udah obesitas atau diabetes ni orang bakal maki-maki dokter yang jualan obat "ceunah". Katanya dokter itu cuma tepu-tepu bilang kita punya penyakit A, B, C biar dia dapet cuan gede. Ya iyalah wajar kalau mereka mendapat untung dari kegoblokan kita. Gw mah ngga habis pikir sama dokter yang masih sabar ngasi resep, ngasi edukasi biar elu pada hidup lebih sehat. Sekarang kan kita yang cuma modal browsing hape aja sok-sokan mau lebih jago ilmu daripada dokternya. Suka pinter emang. 

Gw mah yakin pasti ada aja dokter yang udah bohwat sama kelakuan kita yang brutal mengeksplorasi makanan-makanan. Yang tadinya obat jadi laknat, yang tadinya sehat jadi sekarat. Ulah siapa? Ya ulah elu yang terlalu kreatif. Sumber makanan bernutrisi yang udah tumbuh di tanah malah lu modif seenak udel. Untung aja dokternya masih dengan tenang nulis resep. Kalau dia blak-blakan bilang kalau lu harus ganti menu makanan tiap hari, mungkin lu yang keki duluan. Kalau dia sampe tau isi kulkas lu, mungkin dia ngakak duluan. 

Pinter sih kita. 


Photo by Xuan Nguyen on Unsplash


You Might Also Like

0 komentar

CONNECT ON TWITTER

Blog Archive

connect on Pinterest