Hanya Karena TA (Tugas Akhir)

2:45:00 am

aku tak mengira
    bisa begini jadinya


hanya karena sebuah TA
    yang konon tidak seberapa
        bagi pemeluk IPK di atas tiga


kepalaku bisa cenat-cenut
    tidur tak nyenyak
        makan tak berselera
            tidur dikontrol insomnia


jiwa merongrong
    hanya karena seonggok
        lembaran bernama tugas akhir


masa depan tersamar ...
    akankah aku mampu 
        melalui semua ini?


beri aku jawab Tuhan
    apakah ini baik di mata-Mu?


kiranya Kau nyatakan pada hamba-Mu ini
    apakah maksud di balik lika-liku sebuah TA


kali ini,
    pelajaran apa ya Tuhan?


Namun,
    aku tak bisa lupa untuk bersyukur
        akan segala pertolongan yang Kau ulurkan
            tepat pada waktunya


hatiku trenyuh
    melihat
        pasukan bala bantuan
            yang Kau utus dari surga sana


datangnya tak kukira.
    mereka ada untuk sekedar sapa
        dan semangat.
            tapi itu "sangat berarti bagiku"


di tengah keterpurukan ini
    ada "usapan hangat" di kepalaku
        ada "tepukan riang" di bahuku
            dan aku terpaku


Ya Tuhan ..
    tidakkah proses ini indah?
        Tidakkah--sungguh--ada hikmah yang hendak Kau nyatakan?


aku berserah
    dan aku berusaha.


aku berdoa.
    dan aku berpuasa.


aku berjuang.
    dan aku mengandalkan Engkau.


period.

You Might Also Like

0 komentar

CONNECT ON TWITTER

Blog Archive

connect on Pinterest