Calon Pemimpin

6:11:00 pm

Sudah lebih dari 3 kali gw mendengar orang berkata, "Inilah calon pemimpin masa depan."
Yang mengucapkannya adalah orang-orang yang berbeda, pada tempat dan waktu yang berbeda pula.
Mereka satu suara dalam mengomentari pemberitahuanku bahwa gw tidak lagi berstatus mahasiswa, melainkan sudah lulus.

Bukannya mau membanggakan diri atau sombong-menyombong. Justru, secara jujur gw hampir-hampir gak percaya gimana caranya diri gw dengan kondisi kayak gini bisa jadi pemimpin. C'mon deh guys, gw tuh belum pernah seumur-umur menjadi KM (Ketua Murid) dari jaman TK sampai SMA. Jabatan gw di kelas paling banter jadi sekretaris. Oya, pernah juga sih jadi Wakil KM, pas jaman SD baheula. Hahahaha. Di kampus, peran serta gw di HIMA cukup aktiflah.. pernah jadi bagian dari panitia seminar, kunjungan industri, acara NSOP, hiking, dll.. Wait... I can recall that once in my time during the college, I've been a chairman of industrial visit committee, yet I was convinced myself that I was failed as a leader at that time. I'm inexperienced. 

So, that's the last time. I don't wanna talk much about it.

Sebelum menjadi pemimpin bagi orang lain, kita harus bisa menjadi pemimpin bagi diri sendiri. 
Lah, gw masih belum bisa memimpin diri gw untuk bangun pagi, rutin baca Alkitab, mengerjakan pekerjaan rumah (beberes), olahraga teratur, mengurangi junk food, menghemat pengeluaran, dll. Haha, dengan bangga aku membeberkan fakta yang memalukan seputar diriku sendiri. :D
Nevertheless, bukan berarti gw apatis total dengan perkataan "profetis" mereka. 
I am not to underestimate their statement. They could be true. 
If so...
I am to be a leader, to change this country and also the world. 
I am to be the God's vessel to straighten the global broken values. 
I am to be a leader who spread the truth, no matter what. 
I am to be a leader that fears God that is in the name of Jesus Christ, the LORD and the Savior of the world. 
I am to be a leader that do the right things according to the Bible and not based on human feelings nor human rites/traditions.
I am to be a leader with a heart or servant, that serve Lord Jesus and not serve human beings.

AMEN.




You Might Also Like

0 komentar

CONNECT ON TWITTER

Blog Archive

connect on Pinterest