Teror Sarinah yang Mengguncang Sanubariku

9:33:00 pm

Hari ini adalah hari dimana terjadi ledakan dan baku tembak di Sarinah. Korbannya adalah warga sipil dan polisi. Hari ini suasana di kantor--meskipun lokasi kantorku jauh dari Sarinah Jakarta--cukup tegang. Kerja tak bisa konsen. Apalagi ketika Ibu Maria mengajak para karyawan semua untuk berdoa melalui speaker resepsionis.

Lalu barusan aku baca berita di Kompas. ISIS mengaku bertanggungjawab atas aksi teror Sarinah. Hadeuh, ngga seru ah.. Kenapa sih ISIS lagi, ISIS lagi?? Gw pengen banget wawancara-in si pelaku penembakan, lalu nanya, "Mas, lo sadar ngga sih, elo tuh kerja buat siapa? Berbakti buat siapa? Terus manfaatnya apa buat lo? Buat bapak dan emak lo? Emang seru ya nembak-nembakin manusia, dan membiarkan dia mengucurkan darah lalu terkapar di tanah? Lo ngerasa diri lo Tuhan gitu karena bisa menentukan mati-hidupnya manusia? Ihh, lo ngga kece banget! Lo tuh sadar dong, otak lo udah kecuci. Lagian daripada gabung ama ISIS mendingan lo gabung ama Aliansi Ibu-ibu Pecinta Keroncong atau Yayasan Ternak Boiler aja. Aduh Mas, elo mah buang-buang waktu aja ikutin organisasi gituan. Tuh, lo ngaca deh Mas. Lo liat muka lo. Butek kan? Itu tuh karena kerjaan lo ngga bikin lo happy. Kerjaan lo malah bikin lo depresi! Udah deh, mendingan Mas resign aja buruan. Mas kembangin skill yang Mas punya, terus bertobat ke jalan yang benar. Buruan Mas, ntar keburu dipanggil Tuhan, terus nyesel lagi!"

Hidup di dunia hari ini tentunya ngga semudah hidup 30 tahun lalu. Tiga puluh tahun lalu mungkin masalah planet Bumi lebih sedikit. Mungkin masalah yang ada pada zaman itu masih seputar bagaimana mengembangkan wartel yang memberikan layanan pijat refleksi. Atau masalah tentang bagaimana cara mengarahkan antena supaya bisa dapet siaran TVRI yang jernih. Entahlah. 

Hari ini semua orang sibuk bikin tagar #prayforjakarta. Padahal gw yakin, ngga semua orang yang posting tagar itu di sosmednya, bener-bener berdoa buat Jakarta. Mungkin mereka hanya sekedar mau eksis aja. Ya elah, ngapain juga sih tragedi malah dipakai ajang untuk eksis. Kalau mau eksis mah, naik aja ke tiang listrik depan rumah tuh, pasti orang-orang pada ngerumunin elo, foto-fotoin elo, dan kemudian nama lo masuk ke website detik dot com. Lalu elo akan diwawancara, atau minimal dianterin ke RS jiwa terdekat. Nah, itu baru namanya eksis!!!

Mau bencana banjir, teror bom, atau tsunami semuanya pada pake tagar #prayfor. Lama-lama itu tagar jadi ngga punya makna deh. Ngomongnya aja pray for, pray for tapi kenyataannya mah tetep takut, khawatir, ngeluh. Terus kenapa sih, mesti dalam bahasa Inggris? Udah jelas kita orang Indonesia, tragedinya juga terjadi di Indonesia. Yaudah sih, pake bahasa lokal aja napa?!?! Jadi tagarnya #berdoauntukJakarta gitu. 

Yah, gitu deh warna-warni yang aku rasakan di hari ini--sehari sebelum aku berulangtahun ke yang 26. Tua ya? Tapi aku bersyukur karena beberapa orang sempet menduga aku sebagai siswa SMA. Itu kan artinya aku awet muda?? Hehe.... :D

Sebenernya ulang tahun bukan peringatan mengenai bertambahnya usia kita. Karena tiap detik juga usia kita emang bertambah. Jadi ulang tahun sebenernya hanya peringatan untuk "makan gratis bersama teman-teman dalam satu hari". Si yang ulang tahun yang tekor, ya walaupun doa yang dia dapet banyak juga sih..... Tapi kenapa sih doa-doa itu mesti dibayar dengan traktiran.... Kan ngga mesti? (protes...)

Sumber: Twitter

You Might Also Like

0 komentar

CONNECT ON TWITTER

Blog Archive

connect on Pinterest