30-Day Blog Challenge: Day 15, Talk About My Siblings

12:50:00 pm



Saya punya satu orang kakak perempuan dan satu orang adik laki-laki.

Saya dan kakak saya memiliki perbedaan usia 4 tahun, sementara adik saya beda 2 tahun lebih muda (of course!) dari saya.

Dan entah kenapa saya jadi ngga tahan sama bahasa yang sedang saya pergunakan karena rasanya formal abis, udah kayak bikin karangan untuk tugas Bahasa Indonesia, dimana sang guru akan berkacak pinggang di depan kelas dan berkata, "Lima belas menit lagi, selesai ngga selesai dikumpulin!"

Okay, mari kita kembali ke kakak dan adik saya yang sedang termenung menanti kelanjutan cerita saya.

Jadi gini, kakak gw tuh orangnya smart banget. Kalo liburan doi paling doyan belajar, dan topik yang paling dia sukai adalah biologi dengan spesialisasi mikrobiologi. Mikrobiologi belajar apaan, sih? Gw juga ngga paham, da. Apa belajar soal bakteri, mikroba, dan kutu kali ya? Menurut ane sih ngebosenin. Logikanya gini lah, kan kutu aja ngga mikirin kita, jadi ngapain sih kita mesti mikirin kutu?! Yaah, semoga aja pembelajaran mikrobiologi yang ditekuni oleh kakak gw akhirnya membawa kontribusi positif bagi bangsa ini. Terakhir sih gw denger, kakak gw bercita-cita jadi menteri. Gw dukung-dukung aja, secara gw juga pengen banget nih jadi menteri. Mungkin di masa mendatang gw bisa tandeman ama kakak gw. Doain aja ya, guys!

Adek gw yang cowo, sekarang lagi kerja di Jakarta. Doi tuh lulusan salah satu perguruan tinggi negeri bergengsi yang diidam-idamkan banyak orang di negeri ini. Hebatnya tuh, doi sukses masuk jurusan yang berbau IPA banget dan lulus dengan hasil memuaskan padahal dulunya pas SMA doi adalah anak IPS! Walopun latar belakang doi ngga nyambung sama ilmu yang dia terima di bangku kuliah, doi tuh bisa aja sambung-sambungin semuanya. Tapi sekarang sih, pas doi udah kerja, doi ngambil posisi yang IPS banget. Hahaha.... 

Sebagaimana lika-liku menjadi seorang anak tengah, gw merasakan fenomena ini: sering banget ditindas oleh kakak, sekaligus bahagia karena punya adek sebagai objek penindasan. Hahaha.. Eh tenang aja, penindasan gw mah ngga sadis-sadis kok. Cuma nyomot baju kakak gw dan setelah gw pikir ini baju ternyata bagus, akhirnya ngga gw balikin... atau minjem powerbank adek gw yang nganggur terlantar di bawah kolong ranjang dan kemudian menjadikan powerbank itu sebagai hak milik gw selamanya. BAHAHAHAHAAA.....

You Might Also Like

2 komentar

  1. HAHAHAHHAHAHAHAHHAA,, kocak banget muka dan cerita ceritanyaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ma.. muka-mukanya waktu masih pada polos dan belum ternoda yaakk :D

      Delete

CONNECT ON TWITTER

Blog Archive

connect on Pinterest