Fitnah Lebih Kejam daripada Ngga Fitnah

12:53:00 am



Semuanya memuakkan! Tuduhan-tuduhan palsu yang gw terima bertubi-tubi cuman bikin tekanan darah gw makin naek. Emangnya gw sesinting itu ya? Jelas-jelas tuduhan mereka ngga berdasar dan ngga ada bukti otentik yang bisa nunjukkin bahwa gw itu salah!

Nyebelin banget, lah! Gw udah yakin ada dalang di balik semua ini! Ada sutradara berhati busuk di belakang layar yang sedang tertawa seneng karena skenarionya udah berjalan sesuai rencana.

Kata-kata mereka tuh kayak pisau yang ditancepin ke luka gw, tapi sebelumnya mereka nuangin cuka dulu ke luka tersebut. Euhh itu mah, rasa sakitnya udah ngga bisa gw deskripsiin lagi.

Tapi gw ngga akan jadi pecundang yang nerima gitu aja semua fitnah mereka. Engga!

Gw akan bawa ke pengadilan!

Pengadilan mana nih? Pengadilan negeri Jakarta Pusat?

Engga. Gw males berurusan ama birokrasi yang ribet. Gw mau bawa langsung kasus ini ke pengadilan Tuhan.

Hahaha.

Eh tunggu! Menurut lo gw becanda saat gw nyebut “pengadilan Tuhan”?

Apa lo ngga tahu, kalo Tuhan itu adalah Hakim Agung? Kalo Dia udah bikin vonis untuk suatu perkara, ngga ada yang bisa ngebatalin atau intervensi. Pokoknya keadilan pasti ditegakkan setinggi-tingginya.

Tuhan, gw cuma mau bilang: Please, lihat keadaan gw. Jangan sampe mereka terus menganiaya anak-Mu ini! Tuhan denger sendiri kan, apa yang mereka bilang? Biarkan mereka rasain sendiri pahitnya kata-kata mereka. Biarkan mereka sendiri rasain pisau yang udah mereka tancepin ke luka gw!

Gw ngga tau harus gimana lagi kalo engga ada Tuhan.

Gw harus mengadu ke siapa kalo Dia ngga ada?

Tuhan... gw memohon dengan sangat... dengerlah permintaan gw ini... dan lakuin sesuatu.

Terang Tuhan harus memancar biar semua orang bisa liat dengan jelas bahwa gw tuh ngga salah! Gw tuh dikhianati!

Dan ...

CUT!

Gimana akting gw barusan?

Kayaknya gw udah layak lah menjadi pemain opera sabun cuci piring, ehh opera sabun colek yang biasa manggung di teater koma. Setuju ngga, lo?

Omongan gw barusan itu bukan kenyataan kok, itu bukan curhat beneran!

Gw tuh barusan cuma lagi berusaha menginterprestasikan lagunya JJ Lin yang berjudul Lier and Accuser ke dalam bahasa Indonesia yang penuh ekspresi. Sepertinya sih udah bisa lah, akting gw tadi dijadiin adegan di video klipnya itu. Haha..

Semenjak JJ Lin ngeluarin album terakhirnya yang berjudul FROM ME TO MYSELF gw melihat ada beberapa perubahan signifikan dalam musikalitas JJ Lin. Aseeek dah.. bahasa gw udah kayak pengamat musik yang demen baca buku not balok.

Album ini disebut experimental album karena (mungkin) untuk pertama kalinya JJ Lin rekaman pake metode dummy head recording. Kalo lo bingung itu apaan, buruan dah buka Wikipedia, karena ngga mungkin gw jelasin arti dummy head recording di blog ini. Males gw.

Nah... intinya mah dengan adanya teknik dummy head recording ini suara JJ Lin dan instrumen yang dimainkan bisa terdengar nyata dan super-hidup, seakan-akan JJ Lin itu lagi nyanyi di telinga lo! Sumpah, di samping telinga lo! Makanya, buat lo yang budeg-budeg dikit, gw saranin lo korek kuping ampe bersih banget, baru lo bisa dengerin album ini.

Salah satu track di album ini yang menggoncang jiwa gw adalah Lier and Accuser. Coba deh kalian simak liriknya di bawah. Pas denger track ini, gw langsung berasa lagi di hutan malem-malem. Kenapa? Karena ada suara jangkrik, suara percikan api unggun, sama gemerisik angin ketika JJ Lin bermain gitar dan bernyanyi dengan suaranya yang ciamik itu. Jadi itu rekaman di alam terbuka gitu, bro! Ah lo norak deh, mesti gw jelasin satu-satu. Pokoknya si JJ ngga pake instrumen laen, cuman gitar dan suaranya itu, tok!

Dan, lo tau ga? Pasti lo ngga tau!

Begitu gw denger liriknya untuk pertama kali gw langsung membayangkan malam sebelum Yesus disalib atau malam ketika Daud lagi depresi akut.

Gw kurang paham alesan JJ bikin lagu ini, karena kebetulan gw udah lama ngga chatting bareng dia. Maklum lah katanya lagi ada pembatasan kuota antara Taiwan dan Indo, jadi yaa mesti dihemat-hemat kalau mau komunikasi ama JJ.

Gw tuh sebenernya mau nanya ke JJ: dia bikin lagu ini sebagai ungkapan isi hati dia yang paling dalam, atau dia bikin lagu ini untuk menceritakan pergumulan Yesus sebelum disalib? Atau, apakah ini interpretasi yang dia buat untuk Mazmur Daud? Hmm, sepertinya opsi ketiga yang cukup mendekati kebenaran. Karena kalo kalian sering baca Mazmur, kalian ngga akan asing ama lirik lagu ini. Tapi bisa juga sih, lagu ini ngomongin soal isi hati Yesus yang dikhianati murid-Nya sendiri dan mau dibunuh.

Ahh, kalo kalian belum dengerin mah, kalian ngga akan paham ama omongan gw. Buruan noh klik video yang ada di bawah.

Saat gw menulis postingan ini, kebetulan di Indonesia lagi heboh kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok. Lo tau ngga sih beritanya? Makanya kalo nonton tipi tuh setel News dong sekali-kali. Biar wawasan lo nambah.

Gw tuh ngerasa lagu ini pas buat wakilin perasaan si Ahok yang lagi dizolimi banyak pihak gara-gara omongannya dipelintir. Padahal emang si Ahok ini dari dulu kan kalo ngomong nyablak aja, kayak kelakuan lo kalo liatin lampu lalu-lintas masih kuning tapi doyan nyelonong. Menurut gw sih, gapapa lah Ahok ngomongnya pedes tapi isinya bener, daripada pejabat-pejabat lain yang kalo ngomong manisssss bener tapi ngga ada isinya. Buat apa manis kalo ngga setia? Ehh salah fokus nih gw. Bentar deh, gw butuh akua.

Si JJ Lin kalo nyanyi emang juara banget lah. Gw ngga boong dan ngga lebay. Gw juga bukan agen promotor JJ Lin, lho. Tapi emang dia tuh kalo nyanyi kayak malaikat lagi konser di panggung surga. 

Makanya sebelum lo nge-judge yang engga-engga soal JJ Lin, mendingan lo dengerin dulu dia nyanyi satu album. Abis dengerin, baru komen.

Jangan kayak kebiasaan netizen yang doyan dikomporin deh; mereka kan sukanya komen dulu baru baca link berita yang dishare-nya.

Udah ah, gw udah ngantuk banget. Kalian hayati dulu deh lirik Lier and Accuser berikut ini.

Lier and Accuser


VERSE 1

O come fill this dried waters
That is my heart's one desire
The One who does not falter
You are my heart's one desire
I'd be with you just little longer

CHORUS 1

They don't even know me
With their tongues they crucify me
Won't You vindicate me?
Fend me from those false accusations!

VERSE 2

So the lier and accuser
Shall be judged by the Father's fire
So as they feed on my honor
They will also feed His anger
Those words are fueling the flame

CHORUS 2

They don't even know me
With their words they terrorize me
Won't You vindicate me?
Fend me from those false accusations!
Save me from this wretched perversion!

OUTRO

Destroying those disguises
Ushering this misguided
May Your light shine through
May Your light shine
Shine, shine, shine

VERSE 1

O come fill this dried waters
That is my heart's one desire
The One who does not falter
You are my heart's one desire
To be with You just little longer



You Might Also Like

0 komentar

CONNECT ON TWITTER

Blog Archive

connect on Pinterest