Terjebak di Malam Minggu

7:29:00 pm

Gw malam minggu gini terjebak di kamar dengan perut keroncongan. Di satu sisi perut gw sebenernya rada melilit, pengen pup. Tapi di sisi lain perut gw udah bernyanyi orkestra minta diisi.

Gw rada ngga leluasa keluar dari kamar karena lagi ada tamu singgah di rumah gw, yang mana tamu agung tersebut lagi ngobrol bareng nyokap di ruang tamu. Udah hampir 2 jam dan tau ngga sih? Mereka asik banget diskusi soal pasangan hidup. Ngomongin soal nikah lah, cara nyari jodoh lah, gimana sejarahnya nyokap gw ditembak ama bokap lah, dll. Gw ngga bermaksud nguping, tapi itu obrolan emang kenceng banget sampe bikin gw bangun dari tidur siang gw. Padahal pas tidur tadi gw sempet mimpi seru, tapi setelah bangun gw lupa mimpinya apaan.

Obrolan mereka malah bikin gw ngegalau ga jelas apalagi ini adalah malam minggu dimana konon malam ini merupakan malam paling horror bagi kaum jomblo di seluruh nusantara. Tapi bagi gw sebenernya biasa aja, ngga terlalu horror, paling juga drama komedi. Soalnya gw bangga banget bisa ngejomblo dan gw punya visi menjadi jomblo selama setahun. Kenapa setahun? Karena setahun itu 365 hari. Hmm, engga tau kenapa mesti setahun. Awalnya gw mau ngejomblo 5 tahun, lalu gw korting jadi 2 tahun, tapi orang-orang pada protes dan mereka bilang nanti gw keburu tua. Anehnya, yang ngasi nasihat itu ke gw justru orang yang umurnya 6 tahun di atas gw dan dia sendiri masih jomblo ampe sekarang. Hadeuh.

Selama tadi nyokap dan tamu agungnya diskusi panel soal nyari jodoh gw sempet merasa agak sedikit galau. Sedikit aja, lho. Gw jadi inget sama kutipan kata bijak yang pernah dikatakan sama Walikota Bandung Ridwan Kamil, seorang bapak jomblo nasional yang tingkat kegokilannya udah mahadewa. Kalau ngga percaya, kalian stalking aja akun Instagram-nya @ridwankamil. Lo pasti ngakak nonstop liatin kelakukan walikota gw itu.

Jadi Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil pernah bilang gini: “Skenario Tuhan adalah skenario yang paling menakjubkan.” Gw merasa itu hiburan banget buat gw yang suka kadang galau memikirkan masa depan gw. Padahal masa depan gw pastinya cerah banget, silau malahan sampe lo harus pake kacamata anti-dandruff.

Oke, sekarang selain lapar dan pengen pup, gw juga jadi kebelet pipis. Dan gw merasa sedih karena terpaksa ngelewatin serial The East favorit gw di NET TV. Padahal bagi gw itu satu-satunya acara di televisi yang layak ditonton oleh seluruh umat manusia. Hmm. 


You Might Also Like

0 komentar

CONNECT ON TWITTER

Blog Archive

connect on Pinterest