happy-go-lucky ?

11:42:00 pm

Sabtu pagi. Seperti biasa gw mesti ke Rumah Roti. It's been 2 years I participate in this cause, joining the march of ten wonderful and beautiful women. Gw pegang multimedia, dan menyiapkan slide lagu adalah salah satu tugasnya.

Tapi gw bangun agak telat pagi itu. To be honest, gw udah punya lirik lagu-lagunya tapi belum ada yang gw setup ke EasyWorship (software buat mendekorasi dan menampilkan lagu di layar projector). Tapi kalau berkaca dari minggu-minggu sebelumnya, persiapan EasyWorship cuman 10 menit. Sesuai dengan namanya, Easy. 

Jadi gw ngga langsung bangun dan mandi. Instead gw goleran dulu sambil twitteran atau apalah.

Dan sesampainya di Rumah Roti, ternyata laptopnya belum ready! Padahal biasanya temen gw si Tema selalu udah setup laptopnya dalam keadaan nyala. Semua kabel biasanya udah dicolokin, jadi gw tinggal prepare dikit. Tapi hari itu berbeda. Ternyata si Tema lagi riweuh latihan musik dan doa pagi.

Gw panik sedikit, tapi tetep pasang tampang datar. Hahaha. Gw pasangin semua kabel yang diperlukan, dan itu udah makan waktu 5 menitan. Anak-anak udah rame, dan gw belum setup EasyWorship. Juga belum siapin PowerPoint slide, VLC Player buat beberapa video yang bakal diputer. 

Akhirnya, fyuh.. selesai dengan super mepet. Gw ga sempet ke toilet, ga sempet ambil minum.. karena energi gw tersalurkan khusus hanya nyiapin multimedia pagi itu. 

Tapi lega sih, ternyata gw ngga perlu sepanik itu. Toh emang udah terbiasa juga jalaninnya selama 2 tahunan. 

Kejadian kedua adalah keesokan harinya. Hari Minggu yang panas itu, gw akan hadir di seminar UX Study Case di Dago. Itu untuk pertama kalinya gw ikut acara gituan, dan I have no idea mesti ngapain di event semacam itu. Mungkin duduk manis doang udah cukup. 

Acaranya jam 12 teng, tapi gw masih sepedahan jam 10. Seru banget sepedahan! Pengen deh seharian sepedahan doang asal nemu rute yang alam banget dan ga terlalu rame kendaraan. Haha. 

Harusnya sih gw segera balik ke rumah, mandi, dan siap-siap. Tapi gw di jalan mikir, "Ah acara gituan paling juga ngaret. Mendingan gw keliling lagi 30 menit, baru pulang."

Dan gw akhirnya gowes lagi, dan galau pas mesti menyelesaikannya. 

Singkat cerita, gw tiba di tempat acara pada pukul 12.30. Dan acara belum mulai! Tuh kan. Udah ada beberapa peserta, tapi panitia ngaret 1 jam!

Yaelah.. kirain gw kita disuruh dateng jam 12 tuh mau dikasi coffee break atau snack. Rupanya cuman buat nunggu beberapa speakers yang telat dateng. (Mereka semua dari Jakarta soalnya). Akhirnya acara baru dibuka pk 13.

Ahh cape deh. Tapi tentu saja ini ngeuntungin gw. Setidaknya gw ga ketinggalan acara. Gw dateng telat tapi terselamatkan. Haha.

Tapi dua kejadian berturut-turut itu bikin gw sadar satu hal: gw menggampangkan hampir segala sesuatu. 

Emang bawaan lahir tuh gini kali ya? Gw gak panikan dan ga suka juga liat orang panik. Saat orang lain rusuh riweuh, gw masih biasa aja. Lagian ngapain sih heboh? Malah bikin konsentrasi buyar dan kerjaan gak kelar.

Ujung-ujungnya, gw semakin terlalu santai. Santai sama hidup, santai sama diri sendiri. 

Gw menggampangkan banyak hal belakangan ini. 

Lakuin A yang jelas-jelas bahaya dan red flag-nya udah di mana-mana, gw dengan naifnya bilang ke diri sendiri, "Ah gapapa. Gw siap kok menanggung risikonya." 

PRET.

Lakuin B yang sebenernya ga penting-penting amat, gw ngomong ke diri sendiri, "Yaudah sih lakukan aja yang lo suka, Yen. YOLO kan? Orang lain juga lakuin itu, jadi ga usah banyak mikir, kay?"

Dan kebiasaan menggampangkan ini, sebenernya nakutin. Gw takut jadi orang yang makin meremehkan segala sesuatu. Bisa-bisa gw jadi ga peduli hukum karma atau hukum tabur-tuai. Gw berasa selalu diikuti dewi fortuna kemanapun gw pergi. Atau, kalau pake bahasa yang lebih alkitabiah, "Gw merasa berkat selalu mengejar gw dan perkenanan Tuhan selalu ada buat gw."

DOUBLE PRET. 

Photo by Matthew Henry on Unsplash

You Might Also Like

0 komentar

CONNECT ON TWITTER

Blog Archive

connect on Pinterest