Ssst Aja Deh!

10:13:00 pm



Seriusan, ngga semua hal mesti kita komentarin. Apalagi kalau kita sok tahu. Sst! Diem aja udah! 

Kalau lo komentar emang bakal meningkatkan apa? Kalau lo ngga komentar emang bakal mengakibatkan apa? Kalau ngga ada pengaruhnya, udah.. sst.. tutup mulut yang rapet. Duduk manis aja, sambil tebarin senyum ke penjuru ruangan. Biar suasananya lebih adem gitu. Hehe..

Kalo ngga bener-bener ngerti masalah dan isunya, ngga usah nyerocos. Kenapa? Karena lo ngga tau apakah di antara orang-orang dalam ruangan tersebut rupanya ada yang ngerti, bahkan benar-benar ahli. Kalo komentar lo ngaco, dan dia  kebetulan denger, kira-kira dia bakal gimana? Yhaa.. kalo dia baek, mungkin dia akan negur lo secara sopan dan terhormat, sambil memberikan koreksi. Tapi kalo dia iseng? Bwahaha... siap-siap aja lo diserang balik pake argumen valid yang akhirnya membuat lo terlihat bego. Trus, kalo orang itu ngga peduli? Yhaa.. paling dia ketawain lo diem-diem sih. Atau, dia ceritain kekonyolan elo ke satu-dua temennya di belakang, yang (lagi-lagi) membuat lo kelihatan bodohnya.

Udah deh, tahan komentar aja napa?! Orang tuh lagian ngga butuh saran kita, terutama kalau mereka ngga minta.

Selalu ada yang lebih pandai dari kita, meskipun kita pikir kita tahu segalanya. Dan biasanya, mereka yang lebih pandai itu justru diem-diem doang waktu ditanya di forum. Hehe, menarik ya orang kayak gitu. Pengen gw cubit pipinya deh gemeesss!

--- 

"You should try not to talk so much, friend. You'll sound far less stupid that way." ― Brandon Sanderson, The Final Empire


Photo by Soroush Karimi on Unsplash

You Might Also Like

0 komentar

CONNECT ON TWITTER

Blog Archive

connect on Pinterest