Halusinasi Jalan Tol

3:33:00 pm


Setelah hampir dua bulan WFH (Work, Workout, Worship from Home) gw mulai halusinasi nih. Mulai mengimajinasikan hal-hal random.

Contohnya kemarin malem, pas gw nonton berita tentang pemberlakukan PSBB serentak di Jawa Barat. Ada footage gitu kan tentang checkpoint PSBB di jalan tol. Ehh mendadak gw jadi rindu dong macet-macetan di tol Cipularang. Jadi terbayang truk gede dan truk tingkat yang suka ngangkutin mobil dari pabrik, sama bus-bus Primajasa yang suka nyalip maksa meski jalur udah mepet.

Terus keinget gimana rempongnya nahan pipis karena mesti ke rest area berikutnya, sama girangnya orang-orang kalo udah nemu KFC di rest area tersebut. Ga usah KFC deh.. lesehan Ibu Haji Cijantung juga udah sukur! 

Gw jadi inget juga kalo dulu, pas masih di Cikarang, kayaknya hampir tiap minggu gw menyusuri tol. Kadang ke Jakarta, kadang ke Bandung. Perasaan adaaaaa aja yang diurusin di Jakarta. Liputan itulah, survey lokasi inilah, atau hangout di situlah. Sampe bosen liat deretan gardu tol Cikarang Utama yang panjang kayak kasir Carrefour. 
gerbang tol cikarang utama
Gardu Tol Cikarang Utama yang telah tiada

Tapi malah suasana kayak gitu yang gw kangenin. Ada hiruk pikuk antusiasme campur depresi, namun tanpa masker pun kita pasang aksi. Kota metropolitan yang macet itu memang ngga cocok dijadiin kawasan nongkrong, tapi setidaknya kita ngga mati muda karena menghirup asap knalpot kopaja. 

Huft, jadi rindu Djakarta, dengan hawa gerahnya yang aneh di badan gw. 

Eh setelah gw browsing ternyata pintu Cikarang Utama udah lama dipindahin. Yah, babay deh gardu tol legendaris! 

You Might Also Like

0 komentar

CONNECT ON TWITTER

Blog Archive

connect on Pinterest