Jurnal Memasak 28 Juni 2013 (Capcay Sosis)

8:06:00 pm

Pukul 19.45.

Aku baru saja memasak menu yang aku saksikan di YouTube siang tadi. Sebuah menu sederhana tapi rasanya luar biasa (ini sih menurut yang masak …. hehe).

Menu tersebut berjudul Capcay Sosis !!

Biasa aja, ya? Emang…

Tapi bagi si koki, yang masih amatiran ini, capcay sosis tersebut merupakan sebuah prestasi yang patut mendapat pujian, setidaknya dari dirinya sendiri!! #NarsisAkut

Bahannya murah meriah (tapi jadi agak mahal karena dibeli di H*G*R sepulang kantor barusan. Ugh!), ini dia:

sosis, brokoli, wortel, jamur kancing, caisim, dan saos tiram.

Nah, setelah sekitar 40 menit bergelut di dapur yang sempit di kosan (hei, ternyata masak itu lumayan lama, ya, say!), akhirnya si koki newbie ini berhasil menyelesaikannya dengan (lumayan) sukses! Alhasil, si koki merasakan sebuah kepuasan yang tidak dapat terungkapkan dengan kata-kata! (lebay.co.id)

Tunggu, tunggu, tadi ada pernyataan bahwa masakannya “lumayan” sukses, kan?

Nah, kenapa ada “lumayan” segala? Itu karena masakan ini memiliki sejumlah kekurangan… Yakni, wortel dan brokolinya kurang empuk (mungkin karena kurang lama direbusnya). Terus, ukuran potongan brokoli serta caisim-nya terlalu besar, sehingga si konsumen harus membuka mulutnya lebar-lebar (dengan diameter sekitar 5 cm, maybe?) untuk memasukkan masakan lezat tersebut. Waw, dahsyat gak sih?

Oya, si koki lupa memasukkan foto hasil masakannya! Wah, sorry ya, bukannya sombong atau angkuh, cuman masalahnya gak ada kamera yang cukup memadai untuk dipakai jepret-jepretan! So, doakanlah agar si koki semakin berjaya di dunia kuliner sehingga memiliki cukup uang untuk membeli kamera. LHO ??

Oya, bro and sis,

kalau ente-ente mau tahu video YouTube cara memasak capcay sosis yang dipraktekkan oleh saya, ini nih… (saya gak terlalu persis ngikutin resepnya, tetapi saya melakukan modifikasi).

Sampai jumpa di praktikum kuliner berikutnya!

Hahahaha…

You Might Also Like

1 komentar

  1. gile mamennnn skrg geus jago masak ui yen..apa emang dr dlu teh? ajarin gw lahhhhhhhhhhhhhh hahahahaha...udh lama uy teu ngeblog....loe sbtu ni bandung ga? maen yu?

    ReplyDelete

CONNECT ON TWITTER

Blog Archive

connect on Pinterest