Olahraga Peremukkan Badan

10:15:00 am

Hari Sabtu adalah hari bermalas-malasan tak resmi yang gw selenggarakan kalau gw lagi di kosan di Lippo Cikarang. Gw bisa bangun siang (yippie!), dengerin musik kenceng-kenceng tanpa mesti diganggu sama waktunya mandi (karena pada hari Sabtu kita cukup mandi 1x sehari, modusnya sih biar hemat sabun dan shampoo padahal intinya mah, MALES), dan di hari Sabtu kita juga bisa melakukan atraksi-atraksi seru yang biasanya tak bisa dilakukan Senin-Jumat karena kesibukan sebagai seorang wanita karir (halah...).

Hari Sabtu kemarin gw memutuskan untuk berenang di siang hari. Alasannya, gw mau olahraga! Mungkin kalian membayangkan gw adalah seorang wanita yang menaruh perhatian tinggi terhadap kebugaran tubuh tapi sebenernya itu engga banget, karena gw rupanya terakhir berenang tuh TAHUN LALU dan sekarang di bulan keempat di 2015 gw baru berenang lagi! Dan aktivitas perenangan ini pun akhirnya gw rencanakan setelah badan gw pegel abis sekujur badan, leher gw pengkor, dan tulang-tulang gw terasa makin lapuk dimakan usia.

Rencana semula gw akan berenang pukul 14,00 WIB karena jam segitu pasti gak terlalu panas cuacanya. Oya, kolam renang yang akan gw ceburi berlokasi di Taman Sentosa, sebuah kompleks perumahan yang hanya berjarak 15 menit saja dari Lippo Cikarang. Kolam renang ini tuh buka sampe jam 8 malam, dan kalau kita berenang antara jam 7-8 malam itu kita bisa merasakan sensai seakan-akan punya kolam renang pribadi soalnya yang berenang jam segitu minim banget, paling 3 orang doang!

Jam di laptop sudah menunjukkan pukul 13.30 WIB dan gw pun yang tadinya berleha-leha di ranjang sambil nontonin video-video lawas Eminem, segera bangkit dan membereskan barang-barang yang akan dibawa ke kolam. Yah, klasik lah perlengkapan renang gw: toiletries sama handuk doang. Gw bahkan gak pake baju renang karena itu ada di rumah gw di Bandung. Untuk berenang di Taman Sentosa ini gw hanya akan pake celana pendek hitam yang gw beli di Pantai Parangtritis sama T-shirt khas Yogyakarta yang gw beli di Malioboro. Udah itu aja. Kacamata renang, gw gak punya. Sempet mau beli beberapa bulan lalu, tepatnya saat gw merasa skill renang gw udah lumayan mumpuni (bangga gitu ya padahal yang gw kuasai baru gaya bebas sama gaya katak, ditambah gaya doggy yang sebenernya gak diakui secara official oleh badan Olimpiade Internasional -_- ) Cuman pas gw browsing harga kacamata renang via beberapa online shop, gw langsung mengurungkan niat itu karena harganya lumayan bray.. dan gw rasa gw belum perlu-perlu banget deh sama kacamata itu (sok ga butuh).

Sambil beres-beres barang, gw sempet mampir ke dapur dan menemukan temen kosan sekaligus temen kantor gw yang bernama Rere tapi gw manggil dia cukup dengan sebutan yang lebih simpel aja yaitu Lele. Gw bertanya sama dia apakah dia mau ikut renang dan dia bilang mau, karena kaki diapun pegel akut gara-gara kemarinnya dia sempet berdiri 3 jam di Gramedia. Gila 3 jam. Ngapain aja? Ya baca buku lah. Gara-gara Gramedia tidak mengijinkan pengunjungnya untuk jongkok, duduk, atau ngampar di lantai, alhasil mereka harus mengorbankan kekuatan kaki mereka, seperti yang dilakukan si Lele ini.

Karena Lele masih mau makan siang dulu, gw pun menunggu dia selama sekitar 1 jam.

Tak lama kemudian... gluduk gluduk!

Geledek menyambar langit yang sudah mulai kelabu ini. Hujan pun turun rintik-tinrik. TIDAAAKKK....

Gw sempet agak sedih mendengar suara hujan yang membasahi bumi siang itu. Soalnya bakalan males banget lah kalau mesti hujan-hujanan menuju kolam renangnya. Belum lagi, kalau kita malah jadi sakit flu.. Akhirnya gw sempet membayangkan, bagaimana kalau renangnya diundur aja jadi keesokan harinya yakni hari Minggu. Pulang gereja masih sempet sih...

Sambil menunggu Lele yang masih makan siang (sebenernya sih terhitung makan pagi juga karena dia bangunnya telat, haha), gw pun mulai browsing, mencari rundown acara Sweet Seventeen birthday party. Tunggu, tunggu! Kalian jangan mengira gw mau merayakan ultah gw yang ke-26 nanti dengan konsep seperti ultah tujuh belasan. Tentu aja engga, Mentor gw di Bandung cuman lagi nanya gw, gimana sih rundown acara tujuhbelasan. Soalnya putri semata wayangnya akan berulang tahun ke-17 bentar lagi. Berhubung gw juga udah rada-rada lupa susunan acaranya apa aja padahal gw pernah sih dateng beberapa kali ke party Sweet 17-an gitu, yaudah daripada gw kasi info menyesatkan mendingan gw search aja deh di Mbah Google.

Hasil pencarian Google kemudian menggiring gw ke sebuah blog anak remaja. Rupanya ni cewek duduk di sebuah sekolah SMA di Bekasi. Blog-nya ni anak sebetulnya cuman berisi kisah bagaimana dia mempersiapkan pesta ultah ke-17 nya, bagaimana dia sebel sama bokapnya. Dan after all, mayoritas isi blognya adalah soal dia pacaran sama beberapa orang cowo. Seru juga bacanya, kayak lagi ngepo-in orang. Haha.

Salah satu postingan dia di blog menceritakan soal acara kencan dia sama pacarnya, yaitu ke KOLAM RENANG. Wah, pas banget nih dengan gw yang lagi mau otw ke kolam renang. Di situ dia bercerita bahwa dia, pacarnya, dan beberapa orang temennya udah sepakat mau pergi ke kolam renang tapi tiba-tiba turun hujan makanya batal! Sembari membacanya, gw pun mendengar suara rintik hujan yang makin lama makin kencang, kemudian gw memanjatkan doa, "Tuhan, plis berhentiin ujannya dong soalnya aku mau berenang."

Jam 15.30 WIB hujan berhenti. YES! Gw langsung bilang sama Lele untuk siap-siap tapi kemudian dia malah agak galau karena hari udah lumayan sore. Tapi setelah dia bergelut dengan kegalauannya selama beberapa saat akhirnya Lele pun bilang, "Hayu deh!"

Cuaca masih agak teduh selepas hujan barusan, tapi matahari memancarkan sinar hangatnya (mendadak kok sok puitis sehh!). Sesampainya di kolam, gw sama Lele langsung melancarkan aksi nyemplung dan melakukan beberapa gaya. Kalau Lele pakai gaya meluncur, kalau gw pakai gaya katak sama gaya bebas. Kalau mau relaksasi ya kita pakai gaya punggung diam di tempat alias mengambang.

Beberapa kali gw bolak-balik dari ujung kolam yang satu ke ujung kolam yang lain. Gw sampai saat ini belum sukses ngambil napas kalau lagi renang, especially kalau gaya katak! Yang ada malahan, saat gw mau ngambil napas dari mulut waktu kepala mendongak ke daratan, gw malah nelen air kolam yang rasanya iyuhh banget! Kebetulan kolam di Taman Sentosa ini kaporitnya banyak banget, soalnya kita pernah melihat aksi tukang kolamnya nyiram kolam pake beberapa ember besar berisi kaporit. Cuih! Pokoknya waktu tu air kolam keminum ama gw, gw langsung membayangkan beberapa kandungan di dalam air itu selain kaporit (yah you know lah.....)

Sekitar 2x gw nelen air kolam renang, dan rasanya Yuck.. asem sama pahit gak jelas. Tapi demi kesehatan dan kebugaran (ceileh) ga terus aja menggerakan badan, berenang kesana-kemari. Serunya, makin sore makin sepi nih kolam. Gw bisa merasakan semilir angin, sorotan cahaya lampu yang menyinari permukaan air kolam, sama nuansa eksotis yang diakibatkan oleh pohon-pohon kelapa yang bertengger di situ, Apa cobaa....(?!)

Akhirnya gw sama Lele memutuskan untuk mandi, beberes, dan balik pulang karena waktu udah menunjukkan jam 7. Artinya udah sekitar 3 jam kita berenang, walaupun diselingi juga sama sesi ngemil keripik kentang Lays rasa rumput laut.

Suasana kolam renang di Tamsos (Taman Sentosa) kalau lagi sepi

Tampak di kejauhan, ada perosotan buat di kolam anak-anak

Nyampe kosan, yang gw rasakan bukannya badan fit tapi kok malah remuk-remuk ya? Apa karena udah lama gak renang, tapi sekalinya renang gw langsung over banget? Hmm, gw gak ngerti deh. Tapi yang pasti sampai keesokan harinya gw bangun dari tempat tidur dan gw merasakan pinggang gw kayak sakit encok dan gw mirip nenek-nenek yang jalannya gak karuan. Habis berenang, gw malah kayak habis dihajar orang sampai babak belur dan badan rasanya rontok. Sumpah aneh banget.

Tapi bagaimanapun juga gw akan terus berenang dan menjadikan berenang sebagai sarana olahraga gw (soalnya gw malas jogging atau bersepeda, yaiyalah soalnya gw gak punya sepeda, tapi gw akan selalu suka berenang soalnya ini mungkin satu-satunya olahraga membakar lemak dan kalori yang gak bikin keringetan sama sekali. hahaha)

You Might Also Like

0 komentar

CONNECT ON TWITTER

Blog Archive

connect on Pinterest