30-Day Blog Challenge: Day 11, Your Favorite Quote

12:19:00 pm

Kadang gw suka mau menitikkan air mata kalo ngeliat berita tentang Ahok. Tengok aja sosial media beberapa hari ini, isinya kalo bukan soal Ahok ya soal Basuki Tjahaja Purnama. Heboh di mana-mana!

Gw pengen menitikkan air mata bukan karena sedih melihat Ahok di-bully, dihujat sama netizen-netizen bayaran, dan didemo. Gw justru terharu, kok bisa Kokoh yang satu ini bikin gempar seisi Jakarta bahkan seluruh Indonesia? Baru aja dia jadi gubernur beberapa tahun, orang-orang udah pada panas-dingin kayak cacing disirem garem. Gimana kalo dia jadi presiden? Haloo? Masih pada bernafas ngga ya, si penghujat-penghujat itu?

Si Ahok sendiri ngga ambil pusing ama tindakan-tindakan bermusuhan yang diarahkan ke doi. Doi mah nyantai aja, fokus kerja dan benahin Jakarta. Lagian apa sih yang ditakutin orang kayak Ahok ini? Dia kan bilang, mati aja dia siap.

Fiuh... kadang suka heran kenapa para haters masih terus aja bikin ulah. Di jaman sekarang caci-maki dikemas dengan cara kreatif: ada yang bikin berita di website dengan domain yang terlihat meyakinkan, padahal isinya dari sumber yang ngga jelas dan ilustrasi gambarnya juga sama sekali ngga nyambung dengan beritanya. Tapi ya tujuannya emang untuk memelintir kebenaran; untuk memutarbalikkan fakta. Belum lagi mereka punya agen-agen penyebar kebencian yang menggunakan nama-nama samaran di sosmed. Hadeuh, mereka pasti punya energi yang berlebih; energi yang bisa dipake untuk marah-marah, bikin umpatan, dan bikin meme absurd yang ngejatuhin orang lain. Yaelah... kalo energinya kelebihan mendingan Bapak/Ibu pada gotong royong bersihin selokan atau bangun gapura depan kompeks, gih! Lebih berguna!

Sekarang setelah haters bersatu-padu dan menyingsingkan lengan baju untuk maki-maki Ahok, apa yang terjadi? Ngga ada hal signifikan, tuh. Warga DKI tetep doyan minta selfie bareng Ahok. Warga DKI tetep ngadunya ke Ahok kalo ada keluhan apa-apa. Bahkan yang lucunya beberapa waktu lalu ada seorang Ibu warga Cikarang-Bekasi dateng ke Balai Kota untuk ketemu Ahok, mengadu soal penyakit pencernaan anaknya. Hebatnya lagi, Ahok langsung suruh ajudannya untuk bantu beresin problem si Ibu tersebut. Ckckck... Intinya? Yaa, hujatan orang-orang tersebut ngga ngaruh sama tingkat kepercayaan warga DKI terhadap pemimpinnya. Yang demen tetep lebih banyak jumlahnya daripadanya yang nyinyir. 

Okay, KTP gw emang bukan DKI Jakarta. Walaupun gw membela Ahok habis-habisan di artikel ini, toh gw ngga bisa nyoblos dia di Pilkada 2017 nanti. Tapi apa yang dilakukan Ahok—bahkan pribadi Ahok itu sendiri—udah ngasi banyak inspirasi buat orang Indonesia.  Dan yang namanya aset bangsa tuh yang kayak Ahok ini lah, bukan kayak Dimas Kanjeng. Apaan itu mah?!

Jadi inget bahwa Ahok pernah bilang (kurang lebih) seperti ini: “Jabatan gubernur DKI ini saya dapet dari Tuhan. Kalau Tuhan ingin saya jadi pemimpin, saya akan terpilih lagi.”

Wahai kalian para pembenci Ahok, sadar deh! Ahok tuh bukan kayak pemimpin-peminpin lainnya yang ngotot pengen menang dan pengen berkuasa. Ahok itu bukan pemimpin yang bisa lo lawan seenak perut lo. Yes, kalo pemimpin-pemimpin laen yang hobi korupsi dan makan gaji buta sih wajar aja lo teriak-teriakkin dan usir-usirin dari daerah lo. Lah tapi kalo kayak Ahok? Kalo Tuhan ngasi Ahok buat Jakarta dan ini yang terbaik, lo mau ngapain? Lo mau adu argumen ama Tuhan? Terus, kalau Tuhan ngga sependapat sama lo, lo mau apa?

Udah ah. Cape ngebahas Ahok. Lagian gw bukan tim suksesnya Ahok.

Gw mau nutup artikel ini dengan sebuah tulisan Neng Maya (Ini Talkshow) yang mirip-mirip dengan perkataan Ahok di atas. Moga-moga kita dapet hikmah dari semua peristiwa ini. Amen....

Ini yang Neng Maya pernah tulis beberapa hari lalu:

Setelah membangun hubungan dengan Tuhan, level kekhawatiran saya terhadap segala sesuatu turun drastis. Seperti umumnya manusia sih saya masih khawatir, tapi sedikit sekali dibandingkan waktu ngga akrab sama Tuhan.

Saya ngga khawatir kehilangan pekerjaan. Ngga pernah khawatir disikut kanan kiri, ngga merasa perlu nyikut orang juga atau ngerasa kesaing.

Karena saya mengerti pekerjaan saya pemberian Tuhan. Apa yang Tuhan bilang punya saya ya punya saya. Ngga bisa diambil orang. Dengan kata lain bicara buruk tentang orang lain juga ga ada gunanya. Hati saya aman karena saya tahu Tuhan yang jaga saya.

Saya ngga khawatir sama pernikahan saya. Karena saya sudah susah payah nurut yang Tuhan suruh. Kerja keras mengusahakan yang terbaik meskipun sulit. Melakukan yang benar. Sisanya pasti Tuhan yang tolong.

Saya ngga khawatir masa depan saya. Masa depan anak-anak saya. Kalau saya taat, kalau hidup saya baik, pikiran perkataan perbuatan saya baik, saya tahu Tuhan yang pelihara saya.

Ngga ada yang saya miliki yang bukan Tuhan yang kasi. Hanya kebenaran yang membuka mata dan memerdekakan.


You Might Also Like

2 komentar

  1. Ternyata kamu pendukung Ahok !

    Selama ini aku ga sadar.

    Bahwa

    Kita sama... 😂

    ReplyDelete

CONNECT ON TWITTER

Blog Archive

connect on Pinterest