30-Day Blog Challenge: Day 9, Your Top 5 Pet Peeves

12:58:00 pm

Pet peeves apaan sih? Kirain gw sejenis hewan peliharaan gitu, ternyata frase pet peeves artinya adalah "hal-hal yang bikin lo ganggu banget!"

Menurut Google Dictionary,


pet peeve = something that a particular person finds especially annoying

Apa sih 5 hal yang menurut gw ganggu banget? Ini dia:

1) Salah ketik (typo).
Kalo ngeliat spasi kelebihan satu, ada huruf kecil di awal kalimat, kata 'di sana' ditulis disambung, itu menurut gw ganggu banget. Apalagi kalo gw lagi chatting di WhatsApp misalnya, terus gw udah terlanjur kirim message-nya namun ternyata ada typo di situ. Wah, emosi deh.. Maunya benerin terus ampe bener. Tapi kadang pas gw benerin, eh masih typo juga. Setelah 3 kali koreksi baru bener. Tragis banget. 

2) Laper.
Kenapa? Karena laper bikin gw ngga bisa mikir, otak mampet, terus yaudah jadinya kayak orang bego. Tanda-tanda gw laper adalah diajak ngomong nggak nyambung, muka cengo, mata menerawang dengan pandangan antagonis, dan keringat dingin. 

3) Diajak ngobrol pas lagi konsen.
Bisa-bisa ngga akan gw tanggepin kalo ada orang yang ngajak ngomong pas gw lagi konsen ngerjain sesuatu. Atau, gw tanggepin tapi seadanya, atau gw malah ngasi respon yang nge-bete-in. Haha. Abisnya otak gw ngga doyan multi-tasking. Sukanya single-tasking aja.

4) Lagi di jalan, kendaraan di depan gw ngasi sen kanan tapi beloknya ke kiri, Atau, kendaraan depan gw berhenti pas di tikungan. Ngajak ribut banget!
Itu bikin gw naik darah. Tapi karena gw mengidap hipotensi alias tekanan darah rendah, kejadian ini malah membuat tekanan darah gw jadi normal. Haha, ngga deng. Sebenernya hal nyebelin ini seringkali gw lakuin juga di jalanan, cuman gw ngga nyadar aja dan ngga mau ngaku. Hahaha, kacau.

5) Disuruh berkali-kali.
Kalau gw dikasi perintah berkali-kali, gw malah akhirnya nggak pengen ngelakuin hal itu (padahal awalnya gw pengen banget lakuin hal itu walaupun belum disuruh). Menurut gw, memberi suruhan berkali-kali menunjukkan dia ngga percaya ama gw. Dan gw jadi sedih, hiks... #insecure

Begitulah 5 hal yang menurut gw ganggu banget. Kalo kalian apa?


You Might Also Like

2 komentar

  1. ya udalah mba skrg mah enjoyin aja hidup teh atuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. dari dulu juga saya enjoyin kok Neng Donita.. :)

      Delete

CONNECT ON TWITTER

Blog Archive

connect on Pinterest