K P I

11:29:00 pm


Ada satu KPI yang selalu gw tuju di beberapa tahun terakhir: gw ga boleh nangis dalam 1 hari. KPI ini berlaku untuk 1x24 jam, jadi besoknya KPI yang berlaku adalah sama: gw ngga boleh nangis di hari itu. I work really hard to maintain my mood. 

It's okay kalau gw sedih, kecewa, atau bingung. Tapi yang terpenting adalah gw ngga boleh sampe ngeluarin air mata setetes pun. Jika keluar, maka gw gagal mencapai KPI tersebut. 

KPI ini tidak dibuat tanpa sebab. Ada periode di mana tiap hari gw cuma nangis, bahkan tanpa trigger yang pasti. Pernah gw bahas di blogpost-blogpost sebelumnya. Mungkin waktu itu gw hampir gila, mungkin juga cuma unstable untuk sesaat. 

Dan 1 tahun belakangan ini gw merhatiin bahwa KPI ini cukup terjaga. Puas lah ama hasilnya. Raportnya bisa dibilang di atas 90 dari 100. Terlepas dari stress yang kadang melanda, selama tidak ada air mata yang keluar, maka asumsinya adalah "semua baik dan masih dalam kendali." Fyuuuh!


---
Credit: Photo by Annie Spratt on Unsplash

You Might Also Like

1 komentar

  1. Horeeeeeeee
    But nangis mengeluarkan air mata is fine, itu malah buat mata kita sehat dan hati qt plong

    ReplyDelete

CONNECT ON TWITTER

Blog Archive

connect on Pinterest