CATCALLING

4:11:00 pm



Tau kan apa itu catcalling? Memanggil kucing. Setelah dipikir-pikir gw lebih sering jadi pelaku daripada korbannya. Kalo ketemu kucing yang lagi ngaso atau gabut di jalan, hampir selalu gw panggilin. "Meong meong.. meng! Meng!"

Kadang tu kucing noleh, trus dia kayak berpikir, "Apaan sih ini satwa berbaju, sok asik banget! Manggil-manggil gw tanpa tujuan. Penghinaan!"

Kadang yang noleh bukannya si kucing, malah manusia yang lagi ada di sekitar situ. Gw langsung pasang muka datar dong. Abis itu dia biasanya kayak sadar bahwa pelakunya gw, kemudian ngangkat bahu sambil memutar bola mata, dan berujar dalam hatinya, "Dasar manusia! Malu banget gw satu spesies ama makhluk kayak gitu!" 

Gimana dengan pengalaman gw sebagai korban catcalling? Waktu masih kecil (umur 4-7 tahun) gw digituin dan gatau apa-apa. Gw ga paham makna perilaku itu apa, tapi walopun masih kecil gw bisa ngerasa "NGGA NYAMAN". Padahal umur segitu ya, gw masih mbloon banget. Tapi cara cowo-cowo tak dikenal itu ngeliatin, nyiulin, dsb itu bikin gw "NGGA BERANI" lagi ngelewatin tempat itu untuk kedua kalinya. Pas udah rada gede, gw mulai sadar bahwa tolol bangetlah laki-laki nirtatakrama yang melakukan hal itu. Gw ga segan-segan pelototin balik, dan biasanya mereka langsung diem, ngelengos, trus pasang muka ciut. Idiihh! Sini lo kalo berani! Pernah juga gw hampir acungin jari tengah. Tapi gw sempet mikir apakah mereka paham ya? Secara kan tingkat edukasi dan derajat intelektual orang-orang kayak gitu biasanya rendah banget. Hahahaha. 

You Might Also Like

0 komentar

CONNECT ON TWITTER

Blog Archive

connect on Pinterest