Sabtu Garing

4:20:00 pm

Setel tivi. Apa ada yang seru di siang bolong Sabtu ini?

Buletin Siang. Ditemukan di sebuah stasiun swasta. Keliatannya pendamping yang bagus untuk brunch gw.

Suara berkoar-koar reporter tak berdosa: “Pemirsa, saat ini telah hadir sejumlah hotel yang menyediakan fasilitas kamar yang akan memanjakan putra-putri Anda. Hotel-hotel tersebut menyajikan dekorasi kamar dengan karakter tokoh kartun Walt Disney. Dijamin putri Anda akan merasakan sensasi menjadi seorang Putri Cinderella atau Little Mermaid. Dengan biaya sekitar Rp 30 juta semalam, dunia fantasi buah hati Anda akan terwujud!”

Ganti channel.

Saluran tivi apa ya, yang manager produksi-nya lumayan waras.

Lagi asyik ngobrak-ngabrik channel satu sampai duapuluh, gw berhenti di stasiun @$#%*%. Kali aja sehabis deretan komersial penguras dompet ini bakal ada tayangan pengobat kehampaan jiwa.

Iklan berseliweran.

Ehh, masih ada aja perusahaan multinasional yang trik marketingnya basi.

Guys, entar jam enam sore kita jadi kan hang-out? Omigoaat, gw gak nyangka si Justin juga bakal ikut! Tapi, tapi… dengkul gw jerawatan. Aarrgggh!”

Teriakan cetar membahana si cewek ababil ini mengguncang speaker tivi.

Suara narator yang merdu: “Tenang, sekarang kan udah ada Ponds anti-jamur yang bikin kulit kamu mulus seketika.”

*senandung lagu-lagu*

“Jerawat pergi, gebetan ngantri!” begitu hasut si narator tak berwujud. Iklan ini diakhiri dengan si cewe ababil yang malu-malu meong saat si Justin yang bukan Bieber memuji kulit rupawannya. Dan para remaja tak berpengalaman se-Nusantara mulai memasukkan Ponds anti-jamur tersebut ke dalam daftar belanjaan mereka di awal bulan …

Dari situ gw mengerti kenapa pembuat kamus Bahasa Inggris meresmikan istilah “idiot box” sebagai sinonim dari televisi.

Tayangan yang bisa jadi pengobat kehampaan jiwa tak kunjung datang. Mungkin dia tidak menghasilkan pundi-pundi rupiah bagi rumah produksi manapun ya. Kasian.

Mendingan baca surat kabar.

Rubrik Lowongan alias Job Vacancy mungkin bermanfaat buat gw yang masih berstatus jobseeker ini.

Dicari. Entry Data. Krja dRmh. Honor +/- 18jt/bln.
Pensiunan&Ibu RT welcome. Hub: 828392731.

Gw yakin perolehan pungutan liar yang dikantongi si pembuat iklan ini adalah 200 kali lipat lebih banyak daripada ongkos untuk memasang iklan baris. Orang jahat kok kebanyakan jenius ya.

*Geleng-geleng*

Memandangi isi media malah bikin Sabtu gw jadi garing!

Ciyus deh.

You Might Also Like

0 komentar

CONNECT ON TWITTER

Blog Archive

connect on Pinterest