PERGULAAN DUNIAWI

5:04:00 pm

Gw nyesel banget abis beli selai kacang di tempat yang bukan langganan gw. Langganan gw kebetulan ngga punya toko online, dan karena itulah gw ngide nyari produk sejenis di marketplace. Harapan gw pupus. Gw pikir ini produk bakal ngga beda jauh sama selai yang biasa dipakai. Ternyata ini MEH banget. Dia terlalu manis. Dan gw udah telanjur beli 2 kg. 

Gw suka yang manis kayak Chatime, kopi gula aren, atau cokelat Cadburry. Tapi cuma di sekitar situ-situ aja. Di luar itu, badan gw menolak segala pergulaan duniawi. Tau dari mana? Karena kepala gw langsung sakit. Kayak ngasi alarm untuk berhenti makan. Ditambah lagi badan bakal jadi sluggish banget. Susah beranjak dari tempat tidur--bawaannya pengen rebahan mulu. Parah kan?

Gw udah baca deskripsi produknya, kandungan bahannya apa aja, review customernya, dan lain-lain. But still judgment gw dalam hal ini ga bisa diandalkan. Terlalu riskan untuk bikin keputusan soal makanan tanpa gw rasain sebelumnya. Dan yang gw juga ga paham, napa ya orang pada doyan-doyan banget makan manis. Yang menurut gw manis banget, menurut mereka biasa aja. 

Tapi tentu saja gw lebih hepi dengan alarm di kepala yang selalu ngasi sinyal penderitaan tiap kali gw makan gula berlebih. Puji Tuhan nya checkup terakhir nunjukkin kadar gula masih normal. Semoga selalu normal. Ya ampun gula, kamu kenapa sih merajalela di industri F&B? Anyway, kenapa minuman Chatime jadi satu-satunya perbobaan yang ngga bikin kepala gw sakit ya? Ada apa gerangan? 


Photo by Glen Carrie on Unsplash 

You Might Also Like

0 komentar

CONNECT ON TWITTER

Blog Archive

connect on Pinterest