Bagian Tubuh yang Paling Lo Suka

1:03:00 pm

Oke, kali ini kita akan membahas bagian tubuh mana yang paling kita sukai.

Gw pernah liat iklan sebuah sabun mandi, dimana di iklan tersebut ada seorang pewawancara menanyakan kepada wanita-wanita yang sedang beredar di jalanan di Jakarta. Saat ditanya bagian tubuh mana yang mereka sukai, umumnya mereka menjawab sebuah bagian tubuh yang menurut mereka “bentuknya bagus atau enak dipandang.” Misalnya, “Saya suka mata saya yang sipit, agak-agak oriental gitu kesannya.” Atau, “Saya suka bibir saya, soalnya warnanya merah merona tanpa perlu pakai lipstik.”


Nah, dalam postingan kali ini saya ingin membahas bagian tubuh yang kita sukai karena FUNGSINYA yang kita butuhkan. Kalau saya? Saya suka telinga karena dengan bagian ini saya bisa mendengar suara penyanyi yang merdu. Lah, terus apa gunanya? Jadi gini, kalau saya bisa mendengar suara-suara yang merdu (gak mesti suara penyanyi, tapi bisa juga suara jangkrik atau tonggeret di pagi hari, suara rintik hujan di penghujung senja, maupun suara tawa manusia-manusia di akhir zaman ini) maka suara tersebut bisa mempengaruhi keadaan jiwa saya. Suara debur ombak yang saya dengarkan di tepi pantai misalnya, bisa membuat detak jantung saya mendadak normal dan pencernaan saya seakan mengalami laju yang stabil sehingga saya bisa buang air besar lancar tanpa hambatan.


Selain itu, saya berterimakasih kepada Tuhan Yesus Kristus karena telah menganugerahkan saya sepasang telinga untuk mendengar cerita-cerita seru dan penuh makna yang diutarakan orang-orang di sekitar saya, baik yang saya kenal maupun yang hanya sok kenal. Kadang isi cerita mereka, yang kebanyakan merupakan kisah nyata, membuat saya bisa melihat isi dunia ini dengan lebih luas lagi.

Bagian tubuh kedua yang saya sukai adalah sepasang bola mata saya yang tengahnya item dan pinggirnya putih. Kalau tengahnya biru berarti ada kemungkinan saya blasteran ama bule. Nah, kebetulan saya adalah kelahiran Bangsa Indonesia (walaupun ada campuran non-Indonesianya dikit) karena bola mata saya yang hitam, matching dengan rambut saya yang juga hitam. Untungnya gigi saya gak hitam, karena kalau hitam berarti gigi saya banyak karangnya, dan saya perlu memeriksakan diri ke dokter gigi sesegera mungkin.

Saya suka mata karena dengan bagian tubuh ini saya bisa melihat keindahan alam yang bikin hati adem (lagi-lagi mainannya di hati, ya!), bisa dipakai untuk melihat sesuatu yang perlu dilihat (ya elah, ini mah nenek-nenek lulusan TK Inpres juga tau, atuh!). Hmm, gw agak bingung menjabarkan kenapa gw suka dengan mata ini, tapi yang pasti gw bersyukur banget karena gw punya mata. Meskipun sekarang mata gw minus dan mesti pake kacamata gara-gara gw sering banget ngeliat layar komputer dan layar HP, tapi gw bersyukur banget karena gw belum rabun atau buta banget.


Udah deh, dua bagian tubuh itu yang gw paling sukain: telinga dan mata. Kalau kamu?

You Might Also Like

0 komentar

CONNECT ON TWITTER

Blog Archive

connect on Pinterest