30-Day Blog Challenge: Day 19, A time you thought about ending of your life

12:00:00 pm



Hari ini topiknya soal bunuh diri, ye?

Gw ngga pernah punya niat bunuh diri, karena gw tau kalo gw bunuh diri ada konsekuensi yang mesti gw ambil dan konsekuensi itu ngga ringan: kehidupan setelah kematian. Lo kira abis mati selesai gitu masalah idup lo? Kagak lah!

Jadi daripada gw bunuh diri, mendingan gw berharap ada yang bikin gw mati. Iya loh, ini beneran. Gw masih inget dengan jelas masa-masa ababil super baper waktu gw masih SMP dimana saat itu gw merasa memikul beban setengah planet Bumi, dan gw udah ngga kuat. Lalu gw berharap bahwa saat gw lagi belajar di kelas, akan ada sebuah pesawat yang nabrak sekolah gw (persis kejadian WTC ditabrak pesawat), lalu kami para murid akan berhamburan keluar kelas namun sialnya, hanya beberapa yang sukses lolos. Lalu gw menjadi salah satu murid yang tak sanggup keluar dari reruntuhan sekolah dan kemudian mati. Dengan. Tenang. Dan. Damai.

Dan puji Tuhan-nya, khayalan bodoh gw tidak menjadi nyata. Akhirnya masa-masa suram di SMP gw lalui dengan air mata dan air hidung tapi gw ngga sampe bunuh diri atau berniat minum racun serangga untuk melarikan diri dari masalah berat itu. Lagian racun serangga tuh rasanya kan ngga enak? Kenapa masih pada doyan, sih?  Hoek...

Guys, mengalami hopeless moment itu wajar dan hakiki adanya sebagai seorang manusia, tapi jangan sampai lo keterusan dan akhirnya nyari cara buat bunuh diri. Ngga keren! Lo sadar ngga, bahwa perasaan kasihan dengan diri sendiri adalah hal yang bisa bikin lo kecanduan? Iya, kecanduan! Kalo lo udah terikat banget sama kebiasaan mengasihani diri sendiri, akhirnya lo juga yang rugi. Hidup lo ngga berkembang, dan lama-lama kelamaan loncat dari jembatan. Ihh, amit-amit dah!

You Might Also Like

0 komentar

CONNECT ON TWITTER

Blog Archive

connect on Pinterest