30-Day Blog Challenge: Day 25, If you could have any job in the world, what would it be?

12:32:00 pm



Mau kerjaan apa ya? Hmm, kayaknya asik deh jadi penasehat presiden. Tentunya presiden Indonesia yaa.. dan tentunya yang bernama Joko Widodo. Kenapa saya mau jadi penasehat presiden Jokowi? Jawabannya sederhana.

Bermula dari sebuah kisah nyata pegolf Tiger Woods. Meskipun udah berkelas dunia dan kemampuan golf-nya nomor wahid, Woods tetep punya pelatih. Sebenernya pelatihnya itu ngga pinter-pinter banget, skill golf-nya pun jauh lebih rendah dibandingin Woods. Tapi kenapa Woods tetep butuh pelatih?

Jawaban Woods sederhana: pelatih saya bisa melihat apa yang tidak bisa saya lihat.

Woods sadar bahwa dia mungkin hebat tapi ada kekurangan & kelemahan yang dia miliki, dan mungkin saja dirinya sendiri tidak mampu melihatnya. Oleh karena itu, dia butuh pelatih.

Nah, seperti inilah peran penasehat presiden yang saya bayangkan--untuk melihat kekurangan yang tidak terlihat.

Eh kok gw jadi sok tau gini, sih?! Gaya gw udah kayak pejabat-pejabat yang suka tidur pas sidang paripurna...

Udah ah, segini dulu ocehan gw. Gw laper banget, mau makan siang dulu. Bye...

You Might Also Like

1 komentar

CONNECT ON TWITTER

Blog Archive

connect on Pinterest